-->

Virus Zika dan Pencegahan yang Ampuh

Hello sahabat super semua,dihari yang cerah ini kami akan memberikan informasi yang menarik untuk anda semua yaitu Virus zika, dimana virus zika telah menjadi ancaman besar bagi semua ancaman sebab dari virus zika ini dapat menyebar secara cepat dan untuk pengebotan dari virus zika sendiri masih belum ada obatnya.

http://pradicka.blogspot.com/2016/09/virus-zika-dan-pencegahan-yang-ampuh.html

Virus Zika

Definisi dari virus Zika sendiri yaitu infeksi melalui gigitan dari Aedes aegypti. Penyakit yang dikarenakan oleh nyamuk tadi juga dinamakan Zika (Zika disease) atau demam zika (Zika fever)

Virus Zika ini dapat menimbulkan beberapa gejala yang dialami oleh pasien tersebut seperti mengalami demam, nyeri pada persendian, mata memerah (Konjungtivitis) dan badan akan menjadi merah. Adapun penyakit zika ini hampir sama dengan penyakit chikungunya dan dengue yang dapat dirasakan hingga paling lama satu minggu.

Sejarah Virus Zika
Sejarah timbulnya virus Zika sendiri yaitu pada awalnya terjadi pada seekor monyet resus yang berada didalam hutan zika, Uganda pada tahun 1947. Kemudian virus Zika ini telah ditemukan kembali oleh nyamuk yang memiliki species Aedes Africanus didalam kawasan satu hutan yang sama pada tahun 1948. Sekitar tahun 1954 tepatnya dinegara Nigeria telah ditemukan juga manusia yang terjangkit oleh virus Zika. Pada saat itu virus Zika merupakan penyakit endemis dan pada tahun 2007 mulai terjadi penyebaran keluar wilayah Afrika dan Asia bagian Pasifik Selatan. Sekitar tahun 2015 virus zika ini kembali menularkan virusnya di wilayah Brazil. Pada tahun 2016  virus ini mulai menyebar kembali kebenua amerika Utara,Amerika Selatan,Karibia, Afrika dan Samoa (Oceania). Baru-baru ini singapura sedang mewaspadai virus Zika ini yang mulai masuk keruang lingkup singapura.

Gejala Virus Zika
Gejala yang ditimbulkan oleh virus zika yang berhasil ditemukan yaitu sakit kepala, nyeri dibelakang mata, dan lelah.Adapun gejala yang disebutkan tadi merupakan gejala yang bersifat umum dan ringan serta gejala ini dapat menyerang hingga kurang lebih satu minggu.

Pengobatan Virus Zika 
Pengobatan dari virus zika ini hanya dapat mengurangi gejala-gejala yang dirasakan oleh pasien saja sebab untuk vaksin dan obat-obatan untuk penyembuhan virus ini masih belum ditemukan solusinya. Untuk menggurangi bisa dilakukan dengan cara memberikan asupan cairan supaya si pasien tidak mengalami dehidrasi, dapat juga memberikan obat pereda sakit demam dan sakit kepala, serta harus istirahat yang cukup.

Pencegahan Virus Zika
Bagi anda yang ingin melakukan pencegahan penyakit ini meruapakan upaya yang sangat bagus supaya terhindar dari infeksi virus Zika.Beberapa langkah pecegahan yang bisa dilakuakan saat berada kawasan yang terjangkit virus Zika diantaranya:

  • Menggunakan baju dan celana lengan panjang agar tidak menjadi santapan nyamuk tersebut.

  • Memeriksa tempat yang mau anda tinggali mempunyai alat pendingin ruangan atau mempunyai tirai pada pintu dan jendela guna untuk mencegah nyamuk tersebut masuk kedalam ruangan.

  • Menggunakan kelambu pada area tempat tidur anda apabila cara yang diatas tidak terdapat pada rumah yang anda kunjungi.

  • Menggunakan bahan untuk penolak serangga yang telah terdaftar oleh badan pelindungan lingkungan atau Environment protection agency (EPA) yang telah tertera pada kemasan dan perhatikan informasi-informasi penggunaan baik itu waktu dan durasi saat akan pengaplikasiannya.

  • Bagi anda yang memiliki bayi yang berusia dua tahun kebawah,sangat tidak diperkenankan untuk mengunakan bahan penolak serangga.

  • Gunakan juga kelambu pada area tempat tidur si baby agar nyamuk tersebut tidak mengigit si baby tersebut.

  • Anda juga harus mempelajaru informasi-informasi mengenai daerah yang akan anda kunjungi misalnya pada fasilitas kesehatannya dan juga area lingkunagn diluar ruangan saat sebelum melakukan kebarangkatan,apalagi pada kawasan yang sangat rentan terjadinya penyakit Zika

  • Selalu cek kondisi badan anda sepulang anda kembali dari tempat tujuan anda supaya virus tersebut tidak nyebar ke lingkungan sekitar selepas anda berpergian keluar kota. 


Demikian ulasan sedikit mengenai virus Zika serta penanggulangan dan gejala yang ditimbulkan oleh virus Zika tersebut, apabila cara tersebut sudah anda lakukan dan masih saja dirasakan kami sarankan untuk segera pergi kedokter agar mendapatkan penanganan secepatnya. emoga cara-cara yang sudah disampaikan oleh kami dapat mencegah timbulnya penyakit Zika kelingkungan rumah anda, dan jangan lupa bagikan informasi ini agar masyarakat sekitar dapat lebih mewasdapadi virus Zika ini. Terimakasih anda sudah berkunjung kesitus kami dan selamat membaca artikel dari kami.

Incoming Search Term: 
  • Bahayanya Virus Zika
  • Sejarah Virus Zika
  • Mencegah Virus Zika
  • Gejala dari Virus Zika
  • Macam-macam Penyakit Virus Zika
  • Virus Zika
  • Ancaman Virus Zika
  • Virus mematikan



Tag : Kesehatan
Back To Top