-->

Cara Membuat Kue Cubit yang Super Enak,Empuk,Lezat Dimulut

Cara Membuat Kue Cubit yang Super Enak,Empuk,Lezat,-Mendengar nama kue cubit sanagtlah unik dan lucu apabali kita mendengarnya,tapi taukah anda bahwa kue cubit ini merupakan kue yang sangat terkenal didaerah ibukota dam kue ini sangat menjadi primadona bagi ibu-ibu rumah tangga.Kue cubit ini terdapat tambahan meses yang menjadikan kue ini menjadi lezat dan enak.Kue ini juga biasa dijual dengan harga dua ribu rupiah per kue.Apabila anda ingin sekali menikmati kue cubit dengan sesuka hati anda harus mengeluarkan dana yang banyak,untuk menghemat dana anda tentunya tidak salahnya untuk mencoba membuat kue cubit sendiri dirumah.


Untuk memulai pembuatan kue cubit ini anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti cetakan berbentuk bulat ataupun dalam bentuk lainnya.Proses Cara pembuatan kue cubit sendiri memiliki tingkatan yang sederhana sebab anda membutuhkan beberapa cara saja.Akan tetapi ada beberapa ibu rumag tangga yang masih kebingungan dalam membuat kue cubit ini entah rasanya yang kurang sip hingga ada juga bentuk dari kue cubit ini yang tidak bulat sempurna. Oke kita lanjut saja ketopik utama yaitu resep kue cubit serta langkah pembuatan kue cubit yang enak
http://pradicka.blogspot.com/2016/08/cara-membuat-kue-cubit-yang-super.html

Resep kue cubit

Bahan-bahan


  • 3 btr Telur
  • 150 gr Gula pasir
  • 1/2 sdt vanili cair(i bks vanili bubuk)
  • 250 gr terigu
  • 50gr Mentega(dicairkan)
  • 1/2 sdm Baking Powder
  • 50ml air
  • 2 sachet Susu Kental Manis(warna putih)
  • Keju parut dan coklat meses secukupnya.


Alat yang diperlukan:


  • Wadah
  • Mixer
  • Cetakan
  • Kuas untuk mengolesi cetakan


Cara pembuatan kue cubit yang enak,empuk dan lezat


  1. Siapkan wadah yang berukuran agak besar kemudian masukan bahan-bahan seperti telur dan gula,kocok hingga adonan mengembang dan gula berubag menjadi larut.Cara yang diatas merupakan hasil kue yang dikocok tanpa menggunakan mixer,Akan tetapi bisa juga menggunakan mixer agar lebih cepat dan mudah mengembang.
  2. Menambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit serta aduk adonan hingga merata.Selanjutnya tuangkan margarin yang sudah dicairkan tadi dan aduk hingga merata,Selanjutnya tambahkan baking powder,soda kue dan vanili bubuk dan aduk lagi hingga merata. Setelah adonan sudah tercampur rata tuangkan adoanan kedalam wadah yang memiliki ujung mulutnya contoh teko atau gelas takar gunanya supaya adonan bisa masuk dengan muda kedalam cetakan.
  3. Langkah selanjutnya panaskan cetakan kue cubit dengan skala api yang kecil yang sudah diolesi ditambahi margarin. Setelah cetakan sudah panas,tuangkan adonan kedalam cetakan dengan volume setengah dari cetakan dqan kemudian tutup cetakan tersebut.
  4. Saat adonan sudah matang dan telah mengembang,jangan lupa untuk menaruh toping keju atau coklat meses, kemudian tutup kembali dan tunggu hingga benar-benar matang dan juga liat bagian bawah kuenya apakah sudah berwarna kecoklatan apa belum.Setelah matang keluarkan  kue tersebut dari cetakan kemudian sajikan,anda juga bisa menambahkan toping diatas kue cubit tersebut agar rasanya tambah enak dan yummy.


Gimana begitu mudah bukan bikin kue cubit?bahkan tidak perlu bantuan orang lain untuk membuatnya.Semoga anda berhasil dalam membuat kue cubit dengan hasil yang bagus dan sempurna serta sesuai harapan.Terima kasih sudah berkunjung.

Tag : Resep kue
Back To Top