-->

Tips Ampuh Merawat Wajah Secara Alami,Efektif dan Bebas Jerawat

Tips ampuh merawat wajah secara alami,efektif dan bebas jerawat,-Wajah merupakan salah satu anugrah yang diberikan pada setiap manusia, wajah juga yang menjadi perhatian bagi semua orang dan wajah juga akan selalu dinilai oleh orang apa lagi kalau wajah kita terlihat kusam serta kurang cerah pasti kita akan menjadi minder serta tidak menarik oleh orang lain.
http://pradicka.blogspot.com/2016/08/tips-ampuh-merawat-wajah-secara.html
Sebenernya agar mendapatkan wajah yang cantik nan alami kita bisa mecobanya snediri dirumah dengan mudah dan efektif. Apabila anda pergi hanya untuk melakuakan perawatan wajah kesalon hingga menghabiskan berjam-jam untuk mendapatkan wajah yang diidamkan. Anda bisa melakukannya sendiri dirumah dengan bahan yang cukup gampang sekali ditemukan disekitaran anda serta tanpa bahan-bahan yang bersifat kimia.Hal ini akan membuat penghematan keuangan anda untuk pergi kesalon lagi.
Tapi anda  perlu ketahui juga ternyata merawat wajah itu tidak bisa sembarangan lho sebab apabila wajah kita salah merawat muka maka akan berdampak pada kondisi dari wajah kita.Sebelum melakukan perawatan pada wajah anda,ada beberapa hal yang mendasar yang perlu diiingat.


Hal-hal dasar dalam merawat wajah


  1. Sebelum melakukan pentyentuhan pada area wajah,dianjurkan terlebih dahulu untuk mencuci tangan dengan menggunakan air bersih agar kuman-kuman atau baklteri yang ada diwajah anda tidak masuk kedalam kulit wajah anda.
  2. Membiasakanlah untuk membersihkan area wajah anda dengan 
  3. mengguanakan pembersih serta menyenggarkan dan cocok dengan jenis kulit anda, pada saat pagi dan malam ataupun saat anda ingin keluar dari rumah.
  4. Rutinkan selalu dengan mencuci muka pada saat kulit menjadi terasa kering atau pada saat pulang selepas bepergian.
  5. Gunakan selalu pelembab wajah pada saat memulai aktivitas diluar rumah, suapaya waja anda terjaga dan bebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat mengakibatkan flek hitam pada wajah.
  6. Luangkan waktu anda untuk melakukan perawatan sekitar 2-3 menit pada setiap harinya, cara perawatannya dengan memijat wajah sebelum tidur. Manfaat memijet sebelum tidur gunanya untuk menghilangkan keletihan pada wajah dan memberikan wajah agar warna kulit terjaga kesegarannya dan makin cerah.
  7. Membiasakan diri untuk menggunakan masker pada wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, supaya kotoran yang ada pada wajah bisa terangkat dan wajah kan kembali segar dan bersih.
  8. Memperbanyaklah mengkonsumsi air putih pada setiap harinya,dianjurkan minimal mengkonsumsi air sebanyak 8 gelas perhari supaya kulit terjaga kesegerannnya dan terlihat cerah.
  9. Melakukan aktivitas olahraga secara rutin,supaya kulit wajah makin kencang serta tubuh terbebas dari berbagai penyakit yang mengancam.

Bahan alami untuk merawat wajah anda

Jeruk nipis

Pertama dari jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C yang banyak serta at antioksidan yang berguna sebagai mengecilkan poi-pori, menghaluskan seta bisa mencerahkan kulit pada wajah. Adapun caranya cukup mudah dengan membelah jeruk menjadi 2 bagian, kemudian peras serta ambil air jeruk nipisnya, selanjutnya oleskan pada wajah secara menyeluruh.Diamkan beberapa saat kurang lebih 10-20 menit, lalu bilalah wajah dengan menggunakan air hangat dan terakhir basuhlah wajah anda dengan menggunakan air dingin.

Merawat wajah dengan tomat

Ternyata buah tomat memiliki kaya akan zat anti oksidan yang berguna untuk melindungi dari iritasi kulit yang disebabkan dari akibat sinar matahari, mengurangi komedo serta mencerahkan kulit pada wajah anda. Adapun cara menggolanya yaitu siapkan 1 buah tomat ,kemudian haluskan tomat tersebut, selanjutnya campurkan dengan 1 sendok makan madu, lalu oleskan campuran tersebut pada wajah anda dan tunggu hingga 15 menit, tahap terakhir basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat.

Merawat wajah dengan menggunakan mentimun

Mentimun adalah sayuran yang memilki banyak sekali manfaat yaitu salah satunya bisa membuat wajah mengangkat flek-flek hitam yang ada dibagian wajah serta bisa membuat wajah menjadi terlihat makin cerah bercahaya. Adapun cara membuatnya yaitu siapkan 1 buah mentimun yang telah dibagi menjadi 2 bagian, kupas kulitnya samapai bersih, kemudian tambahkan juga 1 sendok makan susu tanpa lemak dan juga 1 sendok youghurt. setelah bahan tersebut masuk dalam blender, kemudian blender bahan-bahan tersebet hingga tercampur sempurna dan halus, selanjutnya oleskan campuran tadi kepada wajah anda, dan tunggu hingga 20 menit,dan terakhir bilaslah menggunakan air hangat.

Demikian yang kami sampaikan semoga dengan hadirnya artikel ini tentang Tips ampuh merawat wajah secara alami,efektif dan bebas jerawat, semoga dengan artikel ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman semua. Dan apabila artikel ini sangat bermanfaat bagi anda,bantulah kami untuk mengshare untuk teman-teman. Terima kasih anda sudah berkunjung dan selamat membaca artikel dari kami.
Back To Top