-->

Ini Dia Posisi tidur yang nyenyak serta menyehatkan,apakah anda termasuk?

Posisi tidur yang nyenyak serta menyehatkan,-Bagi kita tidur adalah semacam kebutuhan yang wajib dijalani oleh setiap manusia bahkan hewan mamalia. Sebab saat keadaan tidur akan memberikan dampak yang sangat baik bagi tubuh,selepas melakukan aktivitas yang menguras juga dampak yang baik yaitu badan akan menjadi lebih segar,terhindar ari dari gejala stress hingga a kesehatan pada organ-organ yang lain akan terjaga.Dalam dunia kesehatan ada cara tidur yang sehat yang sangat disarankan.
http://pradicka.blogspot.com/2016/08/posisi-tidur-yang-nyenyak-serta.html

Sebelum menginjak ketahap selanjutnya,akan dijelaskan terlebih dahulu apa itu tidur yang sehat.Tidur merupakan aktivitas dimana semua organ yang ada didalam tubuh kita terkecuali organ jantung, Serta pendapat dari pakar yang ahli dibidangnya yaitu tidur yang sangat dianjurkan oleh kesehatan yaitu minimal 8 jam dalam sehari semalam. Apabila kita mengalami kekurangan tidur akan berdampak tidak baik bagi kesehatan contohnya saja insomnia dan gangguan pada psikis.Nah agar anda terhindar dari dampak yang pada kesempatan kali ini akan mempberikan informasi yaitu tentang Posisi tidur yang nyenyak serta menyehatkan

Tidur dengan posisi miring

Bagi anda yang sudah terbiasa dengan tidur miring sebelah kiri dan nyaman, Dianjurkan untuk memalingkan posisi tidur anda menghadap kearah kanan, sebab dengan anda tidur dengan posisi tidur menghadap kearah kanan akan menyebabkan jantung anda akan terbebani oleh berat anda sehingga anda susah untuk bergerak,selain itu pada waktu yang bersamaan jantung masih harus melaksanakan tugasnya untuk memompa darah.Semua itu akan berakibat jantung anda menjadi lelah dan bisa menjadi fatal apabila dilakukan secara waktu terus menerus.Untuk posisi tidur dalam posisi miring yang bagus yaitu cara tidurnya sibayi diantaranya posisi punggung yang melengkung dan pada bagian kaki agak sedikit menekuk kearah dada. Manfaat dari  posisi ini yaitu untuk mengurangi tekanan-tekanan yang terjadi pada tulang punggung kita, mempermudah pernafasan, serta membebaskan oragan tubuh lainnya.Dianjurkan lagi untuk menggunakan bantal yang memiliki tekstur yang sedikit agak keras yang berada antara bawah kepala dan leher,gunanya untuk mengurangi dari tekanan-tekanan yang ada dipundak.


Tidur dengan posisi terlentang

Apabila anda memiliki kebiasaan tidur yang terlentang akan memudahkan bagian tulang,leher serta kepala untuk mempertahankan posisi yang seimbang. Adapun posisi ini anda akan bisa tercegah dari penyakit yaitu sakit leher dan punggung, tak hanya itu saja ternyata dengan posisi ini bisa menekan dari kulit yang keriput.Ternyata untuk posisi tidur yang terlentang ini memiliki kekurangannya yaitu bagi anda yang mempunyai kebiasaan mendengkur pada saat tidur,sebaiknya jangan sebab saat mendengkur rahang dan tenggorokan akan berada dibawah grativitasi yang mengakibatkan tenggorkan bakal menyempit serta akan menghasilkan turbulensi yang mengakibatkan getaran dan dengkuran.


Tidur dengan posisi Menyimpang

Saat melakuakn aktivitas tidur dengan posisi menyamping ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan sebab saat tidur menyamping akan mengurangi efek mendengkur dan dapat merenggangkan bagian tulang belakang kita.Bagi anda yang menjalani kondisi hamil dengan tidur yang menyamping menghadap kekiri akan dapat mempelancar peradaran darah anda.

Demikian sedikit ulasan mengenai Posisi tidur yang nyenyak serta menyehatkan,semoga dengan hadirnya artikel ini bisa membuat anda makin bertambah wawasan yang secara luas. Apabila artikel ini saat bermanfaat untuk anda jangan llupa untuk share keteman-teman agar bisa mendapatkan kebaikan.Terima kasih anda sudah berkunjung dan selamat membaca.
Tag : Lifestyle
Back To Top